Wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh buatlah tulisan Arab!

Wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh buatlah tulisan Arab!

وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ والهِدَايَةُ وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Artinya :

Allah adalah Dzat yang memberi petunjuk ke jalan yang selurus – lurusnya, dan semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-NYA juga kepadamu.

✅BAJA JUGA:  Arrange to a good sentences !, 1)realized - I - just - mistakes - had - we - made -, 2) they - when - gone - arrived - had - we - already

Pembahasan :

Wabillahit taufiq wal hidayah, adalah kalimat penutup, biasanya di gunakan dalam menutup acara.

Wabillahit taufiq wal hidayah, yang berarti Allah adalah Dzat yang memberi petunjuk ke jalan yang selurus – lurusnya, dan semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-NYA juga kepadamu.

Kalimat penutup pidato ini awalnya diciptakan oleh KH. Acmad Abdul Chamid, seorang pengasuh pondok pesantren Al – Hidayah dan imam masjid besar Kendal yang terkenal dari ranah daerah sampai PBNU.

✅BAJA JUGA:  A. Negara ASEAN yang dikenal sebagai pelabuhan transito adalah ..., B. Kerja sama bidang keamanan antara Indonesia dan Malaysia diantaranya dengan mengadakan latihan militer bersama dengan nama sandi ...

Beliau menciptakan kalimat Wabillahit taufiq wal hidayah sebelum mengucapkan salam akhir. Meskipun pada akhirnya kalimat ini diubah menjadi Wallahul muwaffiq ila aqwamit-tharieq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *