Jelaskan kelebihan letak geografis Indonesia dalam bidang komunikasi​

Jelaskan kelebihan letak geografis Indonesia dalam bidang komunikasi​

Berdasarkan letak geografis, kepulauan Indonesia terletak di antara Benua Asia dan Benua Australia, serta di antara 2 samudra yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Dengan demikian, wilayah Indonesia berada pada posisi silang yang memiliki arti penting dalam kaitannya dengan iklim serta perekonomian.

✅BAJA JUGA:  FAKTOR, YANG MENYEBABKAN TERJADINYA KORUPSI, antara lain;, Lemahnya, iman dan pendirian yang disertai desakan ekonomi.Lemahnya, peraturan (hukum) serta penegakannya.Kurangnya, transparansi dalam hal pengambilan kebijakan di lingkup penyelenggara negara.Birokrasi, pemerintahan yang rumit.Kurangnya, partisipasi masyarakat terhadap kontrol pemerintah.Pendapatan, pegawai pemerintahan yang kurang (sangat kecil)Kurangnya, sosialisasi tentang bahaya korupsi kepada masyarakat., harap disusun menjadi urutan yg sistematis (dr yg plg penting)

Pembahasan

Pengaruh letak geografis indonesia yang diantaranya yaitu:

  • Terdapat Dua Musim
  • Keadaan Alam/Kondisi Alam wilayah Indonesia beriklim laut sehingga banyak memperoleh pengaruh angin laut yang mendatangkan banyak hujan.
  • Sangat strategis sehingga berpotensi sebagai negara dengan ekonomi yang besar sebab Negara berkembang dan Negara industri menjadikan Indonesia sebagai titik industri mereka.
  • Keuntungan/kelebihan letak geografis Indonesia di bidang komunikasi antara lain yaitu:
  • Kaya akan beragam bahasa
  • Indonesia dapat menguasai bahasa asing secara tidak langsung
  • Dituntut untuk bisa berbahasa Inggris karena merupakan jalur lintas Internasional
✅BAJA JUGA:  gaya tetap sebesar F newton bekerja pada sebuah benda yg bergerak dengan energi kinetik 20 joule sehingga dalam waktu 10 sekon energi kinetik benda menjadi 40 joule. daya yg diberikan pada gaya tersebut adalah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *