Investasi setelah pensiun mulailah dari sekarang

Investasi setelah pensiun mulailah dari sekarang

 

Investasi setelah pensiun mulailah dari sekarang-Pensiun bisa menjadi perjalanan panjang bagi Anda atau bisa segera sampai di sana. Jadi jangan pedulikan seberapa dekat atau jauh Anda pensiun, Anda harus mulai menabung dari sekarang. Namun, menabung untuk hari tua berbeda dengan sebelumnya karena meningkatnya biaya hidup dan ketidakstabilan jaminan sosial. Alih-alih menabung, sebaiknya Anda ber investasi untuk masa pensiun.

Baca juga; 7 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Yang Terhapus Gratis Terbaik Di Android

Pertama, mari kita lihat sistem pesangon yang diberikan oleh perusahaan. Bagaimanapun, rencana ini sangat sehat. Tapi setelah goyangan Enron dan segalanya setelah itu, orang-orang tidak lagi aman dengan rencana pensiun perusahaan.

✅BAJA JUGA:  kesalahan investasi yang harus dihindari

Langkah pertama, Anda dapat mulai ber investasi di saham, obligasi, reksa dana, sertifikat deposito, dan rekening pasar uang. Anda tidak perlu memberi tahu siapa pun bahwa pengembalian investasi ini akan digunakan untuk masa pensiun. Meningkatkan uang Anda dari waktu ke waktu memungkinkan Anda untuk terus menumbuhkan uang Anda dengan menginvestasikannya kembali ketika investasi tertentu mencapai jatuh tempo.

Anda juga dapat membuka Akun Pensiun Perorangan (IRA). IRA sangat populer saat ini karena tidak dikenakan pajak sampai dana bisa ditarik. Anda juga bisa mengurangi kontribusi IRA Anda dari pajak yang Anda berutang. IRA dapat dibuka di sebagian besar bank. ROTH IRA adalah jenis dana pensiun baru. Roth membayar pajak atas uang yang Anda investasikan di akun Anda, tetapi tidak ada pajak federal jika Anda menguangkannya. Roth IRA juga bisa dibuka oleh lembaga keuangan.

✅BAJA JUGA:  Keuntungan perdagangan forex

Baca juga; 10 Aplikasi Catatan Keungan Usaha Dan Harian Di Andorid Terbaik Saat Ini

Jenis akun pensiun umum lainnya adalah 401 (k). 401(k) biasanya diberikan melalui pemberi kerja, tetapi Anda dapat membuka 401(k) secara langsung. Anda harus berkonsultasi dengan perencana keuangan atau akuntan Anda untuk ini. Rencana Keogh adalah jenis IRA lain yang mungkin cocok untuk para wiraswasta. Untuk pemilik usaha kecil wiraswasta kemungkinan juga tertarik dengan Program Pensiun Karyawan Sederhana (SEP). Ini adalah jenis paket Keogh lain yang biasanya lebih mudah dikelola daripada paket Keogh biasa.

✅BAJA JUGA:  7 hal penting investasi yang perlu Anda ketahui sebelum mulai investasi

Apapun jenis investasi pensiun yang Anda pilih, pastikan untuk memilih salah satu dari investasi yang pas untuk anda setelah pensiun. Sekali lagi, jangan mengandalkan jaminan sosial, pesangon perusahaan, atau warisan yang Anda tidak tahu akan terjadi. Investasikan sekarang dan perhatikan masa depan ekonomi Anda.

 

sekian ulasan tentang Investasi setelah pensiun mulailah dari sekarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *