Contoh-contoh penyimpangan kode etik jurnalistik dari berbagai media.., yang lengkap ! :)

Soal Dari





Contoh-contoh penyimpangan kode etik jurnalistik dari berbagai media..
yang lengkap ! 🙂




 Jawaban Yang Tepat Adalah


*televisi  
skrip yang dibacakan pembawa acara Silet mengangkat pendapat paranormal yang mengatakan gunung Merapi akan meletus dalam skala besar. Pendapat ini membuat resah masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dan dapat dikategorikan sebagai hoax karena tidak terbukti. Media Silet telah melanggar pasal 4 kode etik jurnalistik yang mengungkapkan bahwa: Wartawan Indonesia tak membuat warta bohong, fitnah, sadis, dan cabul.

✅BAJA JUGA:  Suhu suatu zat menurut termometer celcius adalah 27 derajat C,maka menurut kelvin suhu itu sama dengan ?

*media cetak
Ledakan bom di Ritz Carlton dan Jw Marriot gambar Tim Mackay, Presiden Direktur PT Holcim Indonesia, yang berdarah-darah dan tampak tidak beradaya, di jalanan. Penanyangan gambar tersebut tentu tidak sesuai dengan Kode Etik Jurnalisitk dan dapat menimbulkan dampak traumatis bagi penonton yang melihat (pasal 4)

*internet
kolom di detik.com pernah memuat tulisan “Islam, sekulerisme dan Indonesia”. Tulisan tersebut dinilai telah telah merendahkan agama lain (melanggar pasal 5 dan 6)

✅BAJA JUGA:  Tolong di jawabin dong..!!, 1.batang suatu logam pada suhu 10 derajat C memiliki panjang 100 cm tentukan panjang tersebut pada suhu 310 derajat C jika Alfa 1,2 x 10 pangkat -5/derajat C, 2.batang suatu logam pada suhu 30 derajat C memiliki panjang 120 cm.tentukan panjang tersebut pada suhu 330 derajat C jika Alfa 1,2 x 10 pangkat -5 /derajat C, 3.batang logam 300 cm di panaskan dari 25 derajat C hingga 25 derajat C mengalami pertambahan batang logam yg sama dng panjang 200 cm dan di panaskan dari 20 derajat C hingga suhu 320 derajat C..beserta cara menjawab ea..makasi sblm nx



Semoga Membantu : https://bayviewpublishing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *