Apa yang dimaksud dengan hubungan Struktural dan hubungan Fungsional ?

Soal:





Apa yang dimaksud dengan hubungan Struktural dan hubungan Fungsional ?




 Jawaban:


Berdasarkan UUD, Hubungan struktural adalah hubungan pemerintah pusat dengan daerah dimana secara struktur presiden adalah pemegang kekuasaan tertinggi. Yang kemudian diikuti dengan pejabat pejabat lain. Secara analogi bisa dilihat dari plat mobil kendaraannya. Presiden RI selalu RI 1, kemudian ada RI 2, RI 3, dst.

✅BAJA JUGA:  Hitunglah massa dari :, a. 0,4 mol natrium (Na) c. 0,2 mol asam sulfat (H2SO4), b. 0,4 mol atom nitrogen (N) d. 0,2 mol natrium sulfat (Na2SO4), (Ar H=1; N=14; O=16; Na=23; S=32

Sedangkan secara fungsional adalah pembagian tugas antara presiden selaku representatif pemerintah pusat dengan para gubernur dan perangkat nya selaku pemerintah daerah. Terkait perkembangan terbaru adalah sistem desentralisasi di mana para kepala daerah memiliki keleluasaan untuk membuat rencana dari program kerja nya selama tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 45, dan GBHN. 

✅BAJA JUGA:  menapa kawat lurus yang dialiri arus listrik tidak dapat menjadi magnet? sedanglan jika kawat tersebut digulung menjadi kumparan dan dialiri arus listrik akan menjadi magnet?



Semoga Membantu : https://bayviewpublishing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.