Bagaimana cara pengurangan pecahan dengan persen

Bagaimana cara pengurangan pecahan dengan persen

Jawaban:

Cara pengurangan pecahan dengan persen adalah dengan mengubah keduanya menjadi persen atau keduanya menjadi pecahan dengan penyebut yang sama. Pecahan adalah bilangan yang dapat dinyatakan sebagai a/b (pembagian bilangan a oleh bilangan b) dengan b tidak sama dengan nol. a dinamakan pembilang dan b dinamakan penyebut. Bilangan pecahan ini biasanya kita namakan bilangan rasional. Persen adalah bilangan pecahan dengan penyebu 100 atau biasa disebut bilangan per seratus.

✅BAJA JUGA:  diketahui barisan geometri dengan suku ke- 3=90 dan ke-5 =810 jumlah 6 suku pertama barisan itu adalah

Pembahasan

Cara pengurangan pecahan dengan persen adalah dengan mengubah keduanya menjadi persen atau keduanya menjadi pecahan dengan penyebut yang sama

Contoh tentukan hasil pengurangan dari

  • – 35%

Cara pertama dengan mengubah keduanya menjadi bentuk persen

– 35%

= × 100% – 35%

= 3 × 25% – 35%

= 75% – 35%

= 40%

=

=

=

Cara kedua dengan mengubah keduanya menjadi pecahan dengan penyebut yang sama

✅BAJA JUGA:  1. mengapa golongan tua meninginkan kemerdekaan diproklamasikan setelah melalui rapat PPKI ?2. bagaimana bunyi UUD 1945 Pasal 18 sebelum mengalami perubahan?3. apa kepanjangan BP-KNIP ?4. sebutkan dua alasan pokok pranata sosial terus dipertahankan !5. apa keterkaitan kantrol sosial terhadap pranata sosial dalam kehidupan masyarakat ?6. kapan pasukan Jepang pertama kali mendarat di Indonesia ?7. apa yang melatarbelakangi para pemuda ingin segera memproklamasikan negara Indonesia ?8. mengapa pada awal kemerdekaan, pembentukan tentara masih diperdebatkan ?9. Mengapa pada akhirnya pembentukan PNI sebagai partai tunggal dibatalkan ?10. Kapan dibentuknya Angkatan Pemuda Indonesia (API) ?

– 35%

=

=

=

=

=

=

————————————————

Detil Jawaban

Kelas : 5

Mapel : Matematika

Kategori : Pecahan

Kode : 5.2.5

Kata Kunci : Bagaimana cara pengurangan pecahan dengan persen

Semoga Membantu : https://bayviewpublishing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.