1.Apa pengaruh gaya pada pegas??, 2.apa yang mempengaruhi elastisitas sebuah bahan??, 3.apakah semua jenis menyebabkan pertambahan panjang pegas??, 4.apakah yang dimaksud energi potensial??dan apakah energi potensial pada pegas yang disusun seri sama dengan yang disusun paralel??

Soal Dari





1.Apa pengaruh gaya pada pegas??


2.apa yang mempengaruhi elastisitas sebuah bahan??

3.apakah semua jenis menyebabkan pertambahan panjang pegas??

4.apakah yang dimaksud energi potensial??dan apakah energi potensial pada pegas yang disusun seri sama dengan yang disusun paralel??




 Jawaban Yang Tepat Adalah


1. jika gaya yang diberikan pada pegas lebih besar maka pegas akan mengalami putus atau tidak dapat memendek seperti semula.
2. tegangan dan regangan, gaya , jenis bahan
3. ya
4. energi potensial adalah hasilkali antara massa . grafitasi dan perubahan panjang pegas
susunan seria. gaya pengganti F yang menarik seluruh pegas  adalah sama dengan gaya yang bekerja pada masing masing pegas.Fp=F1=F2=F3b. bertambahnya panjang x pegas pengganti sama dengan jumlah pertambahan pangjang pada masing masing pegas.Xs=x1+x2+x3 . . . . 
susunan pararela. gaya pengganti F yang menarik seluruh pegas adalah sama dengan jumlah gaya yang bekerja pada masing masing pegas. Fp=F1+F1+ . . . +F5b. pertambahan pada pegas pengganti X  sama besar dengan partambahan panjang pada masing masing pegas.Xp=x1=x2=x3
modulus elastisitas atau modulus young adalah angka yang menggambarkan tingkat elastisitas bahan. semakin tinggi elastisitasnya, berarti bahan semakin kaku.rumus ∈=tegangan/regangan



Semoga Membantu : https://bayviewpublishing.net

✅BAJA JUGA:  Sebutkan ciri-ciri teks eksplanasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.