Teks eksposisi tentang kembang sepatu dan kupu-kupu?

Soal Dari





Teks eksposisi tentang kembang sepatu dan kupu-kupu?




 Jawaban Yang Tepat Adalah


Tesis : Bunga ini besar,tidak berbau dan bewarna merah akan tetapi tumbuhan ini sangat indah bunga ini juga memiliki nektar yang sangat manis oleh karena itu banyak kupu – kupu yang hinggap di bunga ini. Seperti kupu – kupu cantik yang bewarna hitam ini.
Argumentasi :
  Kembang sepatu dan kupu – kupu merupakan contoh simbiosis  mutualisme karena kupu – kupu dapat menghisap nektar pada kembang sepatu dan kembang sepatu dapat melakukan penyerbukan akibat ada nya kupu – kupu yang hinggap. Kupu – kupu dapat membantu kembang sepatu dalam penyerbukan karena saat hinggap di bunga ini kupu – kupu menjatuh kan serbuk sari ke kepala putik oleh karena itu terjadi lah penyerbukan. 

✅BAJA JUGA:  Diketahui barisan aritmetika dengan U3 + U5 + U7 + U9 = 104. Nilai U6 adalah..

Penegasan ulang : Kupu –kupu sangat berguna bagi bunga kembang sepatu ini karena jika tidak ada kupu – kupu bunga ini tidak akan dapat melakukan penyerbukan. Dan jika bunga kembang sepatu tidak ada maka kupu – kupu akan susah mencari nektar.            Oleh karena itu kita harus melestarikan bunga dan kupu – kupu .

✅BAJA JUGA:  Pelestarian sumber daya alam dilakukan untuk mengawetkan dan melestarikan alam. pelestarian sumber daya tanah secara mekanis dapat dilakukan dengan cara........, a. penggunaan sumber daya secara hemat, b. menyediakantempat pengolahan limbah, c. pembuatan sengkedan, d. penghijauan hutan



Semoga Membantu : https://bayviewpublishing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.