1. mengapa golongan tua meninginkan kemerdekaan diproklamasikan setelah melalui rapat PPKI ?2. bagaimana bunyi UUD 1945 Pasal 18 sebelum mengalami perubahan?3. apa kepanjangan BP-KNIP ?4. sebutkan dua alasan pokok pranata sosial terus dipertahankan !5. apa keterkaitan kantrol sosial terhadap pranata sosial dalam kehidupan masyarakat ?6. kapan pasukan Jepang pertama kali mendarat di Indonesia ?7. apa yang melatarbelakangi para pemuda ingin segera memproklamasikan negara Indonesia ?8. mengapa pada awal kemerdekaan, pembentukan tentara masih diperdebatkan ?9. Mengapa pada akhirnya pembentukan PNI sebagai partai tunggal dibatalkan ?10. Kapan dibentuknya Angkatan Pemuda Indonesia (API) ?

Soal Dari





1. mengapa golongan tua meninginkan kemerdekaan diproklamasikan setelah melalui rapat PPKI ?
2. bagaimana bunyi UUD 1945 Pasal 18 sebelum mengalami perubahan?
3. apa kepanjangan BP-KNIP ?
4. sebutkan dua alasan pokok pranata sosial terus dipertahankan !
5. apa keterkaitan kantrol sosial terhadap pranata sosial dalam kehidupan masyarakat ?
6. kapan pasukan Jepang pertama kali mendarat di Indonesia ?
7. apa yang melatarbelakangi para pemuda ingin segera memproklamasikan negara Indonesia ?
8.  mengapa pada awal kemerdekaan, pembentukan tentara masih diperdebatkan ?
9. Mengapa pada akhirnya pembentukan PNI sebagai partai tunggal dibatalkan ?
10. Kapan dibentuknya Angkatan Pemuda Indonesia (API) ? 


✅BAJA JUGA:  panjang benda diukur saat bergerak menyusut 20cm dari panjangnya saat diukur dalam keadaan diam. bila panjang benda diukur dalam keadaan diam 1 m dan c = kecepatan cahaya, maka kecepatana gerak benda tersebut adalah



 Jawaban Yang Tepat Adalah


1. Golongan muda beranggotakan mahasiswa dan PETA Sedangkan gol,tua adalah Soekarno dan Hatta. gol, tua menganggap bahwa PPKI adalah badan bentukan Jepang dan pada waktu itu Kota Hiroshima dan Nagasaki  telah di bom atom oleh sekutu. Gol,tua tetap ingin memproklamasikan kemerdekan RI setelah rapat PPKI sesuai maklumat Jepang 24 Agustus 1945. Alasannya meskipun Jepang telah kalah militer Indonesia harus diperhitungkan. Masuknya tentara Belanda lebih bahaya daripada masalah waktu kmerdekaan Indonesia. Pada waktu itu Indonesia dalam kekosongan kekuasaan.

2. Pembagian Daerah Indonesia atas Daerah besar dan ketjil, dengan bentuk susunan pemerintahannya ditetapkan dengan undang-undang, dengan memandang dan mengingat dasar permusjawaratan dalam sistim Pemerintahan Negara, dan hak-hak asal - usul dalam Daerah-Daerah yang bersifat istimewa.

✅BAJA JUGA:  Perkembangan kehidupan beragama pada masa praaksara, islam, dan hindu buddha

3. Badan Pekerja Komite Nasioal Indonesia Pusat (Badan yang dibentuk untuk menjalankan tugas-tugas harian KNIP. BPKNIP menjalankan tugas-tugas DPR dan berhasil menyetujui 133 RUU, di samping pengajuan mosi, resolusi, usul dan lain-lain)

4. Pranata sosial adalah seperangkat aturan yang melembaga  sejak lahir dan diterima oleh sistem sosial. 2 alasan pranata sosial tetap dipertahankan yaitu merpakan kebutuhan dan bergantung pada norma – noema kehidupan.

5. Kontrol sosial atau pengendalian penting untuk tetap mempertahankan seperangkat aturan tersebut agar tetap berada pada lingkup norma sosial sehingga Pranata sosial tidak rusak dan meyebabkan kehancuran norma masyarakat sendiri.

✅BAJA JUGA:  Tentukan himpunanpenyelesaian dri persamaan linear, a. 24m = 12, b. -4 x-15 = 1- 8r, plis d jawab

6. 11 Januari 1942 di Tarakan Kalimantan Timur.

7. Gol,muda beranggapan bahwa PPKI adalah bentukan Jepang. Mereka tidak mau merdeka oleh bantuan Jepang. Pada saat itu Jepang mengalami serangan bom oleh sekutu. gol,muda beranggapan bahwa ini saat yang tepat untuk memproklamasikan kemerdekaan Ri karena Jepang telah kalah.

8. Karena pendiri RI merasa kurang yakin bahwa kemerdekaan diperoleh dengan mengandalkan tentara.

9. Karena Indonesia adalah negara demokrasi yang memberikan kebebasan semua pihak untuk turut memberikan suara sehingga hal ini bertentangan dengan PNI.

10. 23 Agustus 1945



Semoga Membantu : https://bayviewpublishing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.