Jelaskan cara perkembangbiakan hewan secara ovipar vivipar dan ovovivipar Tuliskan dalam bentuk peta pikiran perkembangbiakan hewan Tuliskan harus membuat cara perkembangbiakan Jelaskan ciri-ciri contoh daun detik ​

Jelaskan cara perkembangbiakan hewan secara ovipar vivipar dan ovovivipar Tuliskan dalam bentuk peta pikiran perkembangbiakan hewan Tuliskan harus membuat cara perkembangbiakan Jelaskan ciri-ciri contoh daun detik ​

Ovipar: Cara perkembangbiakan hewan dengan bertelur dan embrio tidak mengalami pertumbuhan dlaam tubuh induk betina. . Misalnya adalah pada ayam dan katak.

Vivipar: Cara perkembangbiakan hewan dengan melahirkan anakan yang sudah mengalami pertumbuhan an embrio tidak mengalami pertumbuhan dlaam tubuh induk betina. Misalnya adalah pada kebanyakan hewan mamalia seperti sapi dan kuda.

✅BAJA JUGA:  Roda sebuah sepeda berputar sebanyak 900 kali untuk melintasi jalan sepanjang 847,8 m., hitunglah :, a. keliling roda, b. panjang jari - jari roda

Ovovivipar: Cara perkembangbiakan hewan di mana embrionya berkembang di dalam telur, tetapi telur tetap berada di dalam tubuh induknya sampai telur menetas. Misalnya adalah pada ikan hiu.

Pembahasan:

Ovipar, vivipar dan ovovivipar adalah tiga cara berkembang biak pada hewan, dengan cara perkembangan embrio setelah dibuahi yang berbeda.

Ovipar adalah cara reproduksi dengan embrio yang berkembang di dalam telur. Telur ini dibuahi kemudian berkembang dengan cangkang pelindung dan tumbuh hingga menetas di luar tubuh induk.

✅BAJA JUGA:  Salah satu faktor dr 3+ 7a - 20 adalah..........

Hewan ovipar adalah ikan (Pisces), amfibi dan reptil, burung (Aves) dan mamalia dari jenis Monotremata (seperti platypus).

Vivipar adalah cara reproduksi dengan embrio yang berkembang di dalam tubuh induk, hingga siap lahir dalam keadaan hidup. Embrio mendapat makanan atau nutrisi dari induk melalui plasenta.

Hewan vivipar adalah sebagian besar mamalia (hewan menyusui) seperti sapi, kuda, singa, trenggiling, kelelawar, termasuk mamalia yang hidup di air seperti dugong, paus dan singa laut.

✅BAJA JUGA:  1 . Sebutkan 4 macam energi potensial, 2.matahari menghasilkan dua macm energi kinetik,yaitu energi cahaya dan energi panas.berilah penjelasan mengenai kedua energi tersebut

Ovovivipar adalah cara reproduksi pada hewan di mana embrio yang berkembang di dalam telur, dan telur ini tetap berada dalam tubuh induk sampai siap untuk menetas. Metode ini mirip dengan vivipar, tetapi embrio menerima makanan mereka dari kantung kuning telur dan tidak memiliki hubungan plasenta dengan induk.

Hewan ovovivipar termasuk kadal, buaya dan ular serta beberapa jenis ikan seperti kuda laut dan ikan hiu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.