Mengapa nilai dan norma perlu disosialisasikan dalam masyarakat?

Mengapa nilai dan norma perlu disosialisasikan dalam masyarakat?

Jawaban:

nilai dan norma perlu disosialisaikan kepada masyarakat agar tidak ada masyarakat yang buta norma dan bertindak atau berperilaku tanpa memperhatikan batasan-batasan yang berlaku di masyarakat. Selain itu, sosialisasi dimaksudkan agar tujuan atau kebermanfaatan nilai dan norma sosial itu sendiri dapat tercapai.

✅BAJA JUGA:  Batang AB homogen panjangnya80cm dan beratnya 18N. jika AC 60cm dan berat beban w 30N. tegangan tali BC adalah ?

Penjelasan:

Soal menanyakan tentang alasan nilai dan norma perlu disosialisasikan.

Nilai dan norma sosial perlu disosialisasikan kepada masyarakat karena nilai dan norma memegang peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam menciptakan masyarakat yang tertib dan harmonis.

Berikut ini merupakan fungsi nilai dan norma sosial bagi masyarakat, antara lain :

  1. Sebagai pedoman atau patokan perilaku dalam masyarakat
  2. Merupakan wujud konkret dari nilai-nilai yang ada di masyarakat
  3. Suatu standar atau skala dari berbagai kategori tingkah laku suatu masyarakat
✅BAJA JUGA:  Mereka bertatapanmuka sejenak setelah lama tidak bertemu., Kata yang bergaris bawah pada kalimat diatas bermakna ...., a.menggunakan, b.memakai, c.saling, d.mempunyai, Jadi,jawaban paling tepat itu yang mana ?

Oleh karena itu, nilai dan norma perlu disosialisaikan kepada masyarakat agar tidak ada masyarakat yang buta norma dan bertindak atau berperilaku tanpa memperhatikan batasan-batasan yang berlaku di masyarakat. Selain itu, sosialisasi dimaksudkan agar tujuan atau kebermanfaatan nilai dan norma sosial itu sendiri dapat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.